Kunyit Plus Daun Salam "Sahabat Lambungku"

Hay Guy's... saya punya cerita nyata tentang si kunyit 'n si daun salam (berbagi pengalaman nih....). Sekitar 3 tahun yang lalu saya menderita sebuah penyakit yang menyebabkan saya sering merasa sakit dibagian lambung, bisa dibilang "mag kronis" gituu... bahkan berefek samping pada lidah hingga selalu merasa asam ketika habis makan apapun, warna kulit semakin hari semakin berubah pucat. Gejala itu saya alami sekitar 6 bulan lamanya. Sudah puas saya kesana kemari untuk berobat, bahkan sampai melakukan tes darah dan scanning body, namun hasilnya tetap nihil bahkan bertambah sakit saja. Kemudian denganharapan akan kesembuhan, ayah 'n bunda membawa saya ke tempat pengobatan kyai di sekitar daerah kalianda Lampung Selatan, beliau memberi saya air putih dalam botol yang katanya berisi doa-doa untuk kesembuhan saya. Namun hasilnya masih sama, sakit saya belum sembuh juga. Ya.... Mungkin Allah belum menghendaki kesembuhan saya.
Suatu hari, ada seorang ibu yang juga tetangga kami bercerita bahwa anaknya juga dulu menderita "mag kronis", bahkan sampai muntah setiap kali sehabis menyantap makanan. Ibu itu memberikan ramuan kunyit plus daun salam yang telah direbus untuk diminum anaknya setiap pagi siang dan sore hari, dan hasilnya sangat memuaskan, si anak kini telah sembuh.
Lalu dia menyarankan kami mencoba ramuan yang sama seperti yang dilakukan bu tersebut. Bunda merebus kunyit yang telah dikupas dan dipotong-potong bersama daun salam dengan sedikit garam, Bunda selalu menyiapkannya pada waktu pagi, siang, dan sore. Ramuan tersebut diseduh bersama gula aren agar tidak terasa pahit. Alhasil, setelah sekitar 1 bulan meminum ramuan tersebut, lidah saya mulai bisa merasakan makanan manis, pahit, dan asin. Rasa sakit di bagian lambung pun beransur menghilang.
Wah, benar-benar tidak terduga... Si kunyit 'n Daun Salam menjadi sahabat lambungku.... Semoga bermanfaat buat teman-teman ya....

2 comments:

Anonymous said...

mohon maaf sbelumnya? Cara membuat ramuan diatas bagaimana ya kawan? Trimakasih

Iswanti Rafiudin said...

kunyit kurang lebih 3 jari dikupas dan dicuci bersih, kemudian dipotong2, direbus bersama daun salam 5 lembar dan beri sedikit garam friend. setelah mendidih, saring airnya. kemudian campurkan gula aren secukupnya. minum 3 kali sehari... semoga bermanfaat

Post a Comment

 

Menuai Sesuatu Dengan Berani Mencoba [Positif] Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger